5 Trik Menata Kamar Tidur Anak Minimalis agar Nyaman

5 Trik Menata Kamar Tidur Anak Minimalis agar Nyaman

Saat ini, desain kamar tidur minimalis sudah jadi pilihan banyak orang terlebih di kota besar. Oleh sebab itu, segala peralatan yang ada di dalamnya juga harus menciptakan desain kamar tidur yang minimalis itu, termasuk untuk kamar tidur anak. Meski kamar tidur anak lebih sering berantakan, Anda tetap harus menatanya agar mereka nyaman. Berikut caranya!

  1. Gunakan Satu Warna

Saat Anda membuat kamar si kecil, pertama-tama buatlah warna tersebut satu warna dulu. Ini akan menciptakan kesan kamar yang lebih tenang dan simpel untuk si kecil. Pilihlah warna yang kalem saja dan Anda bisa mendekorasinya dengan beberapa warna yang lebih gelap sehingga menimbulkan kesan yang natural dan lebih tenang untuk si kecil.

  1. Perhatikan Pencahayaan

Hal lain yang harus Anda perhatikan ketika menata ulang kamar si kecil adalah memperhatikan penataan. Ada baiknya Anda menggunakan pencahayaan alami di siang hari agar kamar tidur anak Anda lebih sehat. Sedangkan bila malam hari, Anda bisa menggunakan dua jenis pencahayaan.

Dua jenis pencahayaan itu adalah pencahayaan redup yang bisa digunakan ketika si kecil tengah tidur di kamar tidur minimalis tersebut. Sedangkan lampu jenis kedua adalah lampu terang yang bisa digunakan ketika mereka beraktivitas aktif di dalamnya. Pencahayaan lampu yang tepat seperti ini sangat penting untuk nuansa yang tercipta di kamar tersebut.

  1. Gunakan Rak Dinding

Anda juga bisa menggunakan rak dinding untuk desain kamar tidur anak yang lebih rapi. Cukup manfaatkan satu sisi dinding kamar untuk menata kamar tersebut agar lebih rapi dan apik. Anda bisa menaruh berbagai macam pajangan, bingkai foto, buku dan lainnya di atas tersebut agar ruangan lebih baik.

Namun, Anda harus ingat, desain yang satu ini tak terlalu cocok untuk anak yang masih terlalu kecil. Rak dinding akan menyulitkan anak yang masih kecil untuk menjangkau barang miliknya. Oleh sebab itu, desain yang satu ini lebih baik dipakai anak yang sudah lebih besar dan bisa menata sendiri kamarnya.

  1. Kamar Tidur dengan Tambahan Tanaman Hijau

Selain itu, cobalah untuk menaruh tanaman hijau di kamar tidur si kecil. Tanaman hijau ini akan memberikan efek yang lebih hidup dan nyaman di kamar tersebut bahkan ketika kamar lumayan berantakan. Hanya saja, Anda harus memilih tanaman hijau yang berukuran tidak terlalu besar atau malah yang mini sekalian agar tak mengganggu udara di kamar.

Selain itu, ada baiknya Anda menyeleksi dulu tanaman hijau yang akan diletakkan di kamar si kecil. Misalnya saja, sebaiknya jangan letakkan kaktus di kamar tidur anak di bawah lima tahun. Ini malah akan menciptakan bahaya untuknya. Anda bisa meletakkan tanaman bonsai atau tanaman berukuran kecil lainnya saja di sini.

  1. Kamar dengan Mural Favorit

Mural atau desain kesukaan si kecil bisa jadi pilihan terbaik dalam mendesain kamar tidur si kecil. Bagi anak yang suka main sepakbola, ada baiknya Anda menerapkan desain sepakbola di kamarnya. Begitu juga yang suka princess, Anda bisa menerapkan hal serupa di sana. Dengan mewujudkan dekorasi kesukaan si kecil, mereka pasti akan lebih nyaman di sana.

Nah, bagaimana? Anda ingin menerapkan beberapa desain kamar tidur yang di atas sebagai trik menata kamar si kecil agar mereka lebih nyaman? Kamar tidur minimalis saat ini memang banyak dipilih oleh masyarakat. Oleh sebab itu, Anda harus bisa menciptakan hal yang beda agar si kecil tak bosan dan lebih nyaman ketika ada di dalamnya.

shares