Penuhi 4 Kriteria Ini untuk Kamar Tidur Bayi yang Nyaman

Penuhi 4 Kriteria Ini untuk Kamar Tidur Bayi yang Nyaman

Lebaran sale 2018 yang menjanjikan banyak potongan harga pada berbagai produk tentu tidak boleh dilewatkan begitu saja. Anda bisa memanfaatkannya untuk membeli berupa produk untuk semakin menyempurnakan kamar tidur bayi Anda. Hanya saja sebelum membelinya, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dulu 4 kriteria untuk kamar tidur bayi yang nyaman ini.

  1. Bilah Tempat Tidur Harus Kokoh

Sekarang ini banyak sekali kamar tidur khusus bayi yang bisa Anda rancang atau rakit sendiri desain bilahnya. Hal ini tentunya semakin memudahkan Anda dalam merancang kamar tidur bayi sesuai selera Anda. Hanya saja dibalik segala kelebihannya tersebut ternyata kamar tidur bayi yang memiliki konsep tersebut menyimpan banyak sekali risiko bahaya.

Risiko bahaya tersebut terutama ketika Anda tidak terlalu benar dan juga kokoh memasang atau mendesain bilah pada kamar tidur tersebut. Alhasil, bisa saja terjadi kecelakaan ketika bayi sedang berada dalam kamar tidur karena ketidaksempurnaan desainnya. Untuk itulah, lebih baik Anda memilih tempat tidur yang memiliki bilah kokoh langsung dari pembuatnya.

  1. Perhatikan Kualitas Bahan dan Materialnya

Jangan lupakan juga untuk selalu memperhatikan material bahan dari kamar tidur yang Anda miliki. Terutama seperti pemasangan sekrup, paku hingga berbagai material lainnya yang mesti kuat dan pada tempatnya. Hal ini untuk memastikan bahwa kamar tidur bayi berdiri dengan kokoh dan memiliki risiko kecil akan terjadinya kerusakan tidak terduga.

Selain itu, Anda juga disarankan untuk lebih memilih membeli kamar tidur bayi yang baru daripada yang bekas. Soalnya kamar tidur bayi yang baru selain lebih terjamin kualitasnya juga lebih aman. Hal tersebut tidak lepas dari ditemukannya fakta bahwa banyak kamar tidur bekas yang dicat dengan cat mengandung bahan timah beracun hanya untuk terlihat baru.

  1. Matras Khusus Bayi

Banyak sekali ketika Anda membeli kamar tidur bayi maka tidak dilengkapi dengan matras dan membuat Anda harus membelinya sendiri. Untuk itu, pastikan ketika Anda membeli matras untuk mengisi kamar tidur bayi maka usahakan membeli matras khusus bayi. Matras khusus bayi biasanya lebih lembut dan lebih mampu menjaga keselamatan bayi di tempat tidur.

  1. Hindari Barang Lembut

Kesalahan yang terbilang vatal bagi setiap orang tua adalah memberikan banyak barang lembut di sekitar kamar tidur bayi. Padahal barang-barang lembut ini bisa menjadi penyebab kematian mendadak pada bayi. Soalnya barang-barang lembut ini bisa menutupi saluran pernapasan bayi tanpa orang tua ketahui.

Jadi penting sekali bagi setiap orang tua untuk membeli perlengkapan bayi yang sesuai dengan umur mereka. Anda bisa mencari tahunya lebih dalam dan lengkap dengan mengunjungi website Orami. Di sana, Anda bisa menemukan berbagai peralatan bayi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan si kecil.

shares